Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Teknik Dasar dan Cara Renang Gaya Bebas

Apakah anda ingin mengetahui apa pengertian dan cara melakukan renang gaya bebas yang benar (teknik dasar)? Sebelumnya anda tentu sudah mengetahui bahwa olahraga renang memang mejadi pilihan olahraga yang bisa membuat siapapun menjadi lebih senang. Tak hanya itu olahraga renang juga telah menjadi cabang olahraga yang paling sering di perlombakan baik di dalam negeri maupun di luar negri. Jika anda ingin mengetahui pengertian dan cara melakukan renang gaya bebas yang benar (teknik dasar) simak terus artikel ini, karna di sini saya akan menjelaskannya secara sederhanya yang bisa di pahami oleh siapapun.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/cara-melakukan-renang-gaya-bebas.html

Olahraga renang merupakan jenis olahraga yang di lakukan di dalam air. Pada umumnya olahraga ini di butuhkan pengaturan pernafasan dengan baik agar pada saat bereng bisa tetap santai dan bisa berenang dengan baik. Ada banyak gaya dalam berenang yang bisa anda pilih. Tetapi tentunya ada beberapa gaya yang tidak bisa dengan mudah untuk anda lakukan. Itu yang menjadi kendala banyak orang. Sebenarnya ada gaya berenang yang bisa dengan mudah di pahami oleh siapapun yaitu gaya bebas. Nah di sini saya juga akan menjelaskan bagaimana cara melakukan gaya bebass dalam berenang. Untuk mengetahuinya maka anda bisa terus menyimak artikel ini.

Jika di atas saya sudah menjelaskan pengertiannya dan sekarang saya akan memberi tau bagaimana cara melakukan renang gaya bebas yang benar (teknik dasar).  Gaya bebas dalam berenang tentu menjadi pilihan banyak orang, karna gaya bebas ini bisa di bilang sebagai gaya renang yang bisa dengan mudah di pahami oleh siapapun. Jika anda masih penasaran gaya bebas yang anda lakukan benar atau tidak maka dna bisa menyimaknya di bawah, karna di sini saya akan memberi tau bagaimana cara melakukannya.

Berikut cara melakukan renang gaya bebas yang benar (teknik dasar) :
  1. Menyiapkan ancang-ancang dalam air dengan menempelkan kaki pada dinding kolam renang 
  2. Kemudian mulai luncurkan badan dengan cara menjejak dinding kolam renang, dan bagian tangan di julurkan ke bagian depan selayaknya ingin meluncur.
  3. Tangan tetap lurus ke depan membentuk angka 1 sejajar dengan kaki
  4. Sesekali gerakan tangan anda keluar dari dalam air agar dapat mendorong air sehingga tubuh dapat terdorong kedepan dengan adanya gaya dari air tersebut
  5. Untuk bagian kaki, kaki di gerakkan dengan cara menggerakkannya naik turun ke dalam air secara bergantian. Dengan gerakan tersebut maka tubuh akan terdorong kebagian depan. Lakukan gerakan kaki dan tangan dengan cara yang lebih cepat untuk menapakan kecepatan maksimal anda.
Nah itulah pengertian dan cara melakukan renang gaya bebas yang benar (teknik dasar) yang bisa anda lakukan dengan mudah. 

Posting Komentar untuk "Teknik Dasar dan Cara Renang Gaya Bebas "