Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami Ini

Meskipun ada banyak perawatan yang menawarkan gigi lebih putih dengan cepat, tetapi cara alami tentu saja alternatif yang masih tetap banyak diminati. Apakah ada cara alami yang lebih murah, yang prosesnya mudah dan tidak ribet?. Anda mau tahu simak aja info berikut yang dikutip dari Everydayroots. Membuat sendiri ramuan pemutih gigi dengan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan di rumah dalam waktu 15 menit saja...

1.  Pasta baking soda dan jus lemon

Tidak mengejutkan bila baking soda merupakan bahan yang dapat memutihkan gigi. Sifat abrasif ringan dapat mengikis sedikit permukaan gigi sehingga membuatnya tampak lebih putih.

Bahan ini juga bersifat basa sehingga dapat mengimbangi pH atau kadar keasaman dalam mulut setelah makan makanan yang bersifat asam. Keasaman mulut yang seimbang mampu menjaga kesehatan enamel atau lapisan terluar gigi. Baking soda juga mampu mengimbangi keasaman jus lemon yang memiliki khasiat memutihkan.

Gunakan beberapa sendok teh baking soda dan jus lemon, campur hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi Anda. Namun sebelumnya pastikan gigi Anda kering dari liur yang berlebihan dengan mengelapnya dengan handuk atau tisu terlebih dulu. Sikat gigi selama 1 menit kemudian bilas hingga bersih. Sebaiknya menyikat gigi tidak terlalu lama karena bahan ini bisa mengikis gigi.

2.  Stroberi, garam, dan baking soda

Bagi Anda yang ingi tampil dengan gigi yang putih dan berkilau dapat gunakan stoberi dengan cara ini.
Stroberi memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga mampu menghancurkan plak yang menyebabkan gigi terlihat kuning. Buah itu memiliki enzim asam malic yang membantu mengikis permukaan. Sementara garam dan baking soda berperan dalam menjadi srcrub untuk gigi.

Gunakan 1-3 buah stroberi yang sudah dihancurkan, setengah sendok teh garam laut, dan baking soda. Campur dan gunakan sebagai pasta gigi dan bilas hingga bersih.

3.  Minyak kelapa

Membilas mulut dengan minyak kelapa telah banyak dilakukan dan dikenal dengan istilah oil pulling. Tindakan ini bermanfaat untuk memutihkan gigi karena asam lauric yang dimilikinya. Minyak kelapa juga mengandung senyawa antibakteri yang mampu mengurangi bakteri pembuat plak kuning pada gigi. Gunakan satu sendok makan minyak kelapa pada mulut dan ratakan pada gigi, diamkan hingga 10-15 menit dan bilas.

Itulah 3 ramuan alami putihkan Gigi dengan cepat, tetapi perlu anda sadari bahwa ramuan tersebut tentu saja akan menjadi sia-sia saja apabila anda tetap tidak menerapkan kebiasaan sehari-hari untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Berikut kebiasaan yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi :
  • Segera berkumur atau sikat gigi usai mengkonsumsi minuman atau makanan yang mampu menyebabkan noda di gigi.
  • Sikat gigi setidaknya dua kali sehari. Lakukan floss setidaknya sekali sehari untuk menghilangkan plak dan bilas dengan obat kumur antiseptik setidaknya sekali sehari untuk membunuh bakteri penyebab plak.
Demikian Cara alami putihkan gigi, semoga dapat membantu permasalahan penampilan gigi anda secara alami. Jika gigi anda masih juga tampak kusam, kuning dan tidak cerah, jalan terbaik adalah mengunjungi dokter gigi terdekat agar permasalahan anda bisa diketahui dan segera diatasi dengan berbagai cara klinis pemutihan gigi, tapi sebelumnya siapkan aja dulu isi kantong anda lebih banyak.

Posting Komentar untuk "Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami Ini"