Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Nasional dan Internasional

Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Nasional dan Internasional. Mari kita bahas sedikit ulasan mengenai ukuran lapangan bola basket standar nasional dan internasional untuk menambah sedikit wawasan mengenai olahraga bola basket. Permainan Bola basket merupakan sebuah pertandingan olahraga yang di lakukan oleh dua tim masing-masing memiliki 5 pemain utama dan 5 pemain cadangan. Bola basket pertama kali populer di Amerika dan kemudian menyebar ke berbagai negara. Saat ini, bola basket menjadi salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan baik tingkat nasional maupun internasional.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/08/ukuran-lapangan-bola-basket-standar.html


Bola Basket Di Indonesia

Sejak masuk ke indonesia, bola basket menjadi olahraga yang populer dan memiliki beberapa naungan organisasi yang cukup besar seperti PERBASI (Persatuan Bola Baset Seluruh Indonesia). Sementara untuk kelas pertandingan ada turnamen atau liga yang terbesar seperti NBL (National Basket League).
Teknik, peraturan dan cara bermain bola basket di Indonesia dan internasional tentu sama saja, namun ada perbedaan untuk fasilitasnya misalnya lapangan. Untuk itu akan kita bandingkan ukuran lapangan bola basket nasional dan internasional beikut ini:

Ukuran Lapangan Bola Basket 

  • Ukuran Lapangan Basket Standar Nasional. Untuk standar nasional, lapangan bola basket memiliki ukuran yaitu 28,5 m X 15 M 
  • Ukuran Lapangan Basket Standar Internasional. Untuk standar internasional, lapangan bola basket memiliki ukuran yaitu 26 m X 14 meter 
  • Memiliki 3 buah lingkaran yang terdapat di dalam lapangan dengan panjang jari-jari 1, 8 m untuk standar nasional maupun internasional 
  • Papan pantul. Lapangan basket standar nasional dan internasional memiliki jarak papan pantul yang sama yaitu: papan pantul bagian dalam 0,59 m x 0,45 m; papan pantul bagian luar 1.8 m x 1,2 m 
  • Baik standar nasional dan internasional memiliki Jarak lantai sampai ke papan pantul bagian bawah adalah 2,75 meter, jarak papan pantul bagian bawah sampai ke ring basket adalah 0,30 meter. Untuk ring basket memiliki panjang 0,40 meter. Sementara jarak tiang penyangga sampai ke garis akhir adalah 1 meter.  
  • Lapangan basket standar nasional dan internasional memiliki ukuran panjang garis tengah lingkaran 1,8 meter dan  lebar garis 0,05 meter. Sementara , panjang garis akhir lingkaran daerah serang y6 meter. Untuk garis tembakan hukuman berjarak 3,60 meter.
Demikian ukuran lapangan bola basket standar nasional dan internasional. Dengan mengetahui ukuran lapangan bola basket, tentu kita akan tahu bagaimana lokasi dari lapangan bola basket yang akan di gunakan untuk bertanding seperti yang seharusnya. Beberapa informasi yang sudah di jelaskan di sini dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari ukuran lapangan bola basket standar nasiomal da internasional.  

Posting Komentar untuk "Ukuran Lapangan Bola Basket Standar Nasional dan Internasional"