Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun ADIK, Puisi, Do'a dan Gambar Terbaik

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun ADIK, Puisi, Do'a dan Gambar Terbaik - Adik adalah saudara laki-laki maupun saudara perempuan yang lebih muda yang berstatus anak kandung dari orang tua. Secara tradisi, Panggilan adik juga berlaku untuk seseorang baik pria maupun wanita yang lebih muda atau dianggap lebih muda.

Adik adalah seseorang yang harus disayang. Walaupun terkadang dia terlalu manja dan menyebalkan sehingga membuat kamu sering berantem dengannya. Tetapi sebaiknya cepatlah minta maaf dan memaafkan karena adik dan kakak adalah saudara yang tidak boleh terpecah. Dan yang perlu diingat adalah jangan lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk adik perempuan kalian di saat hari ulang tahunnya. Lebih-lebih jika mungkin, berikanlah kado yang spesial untuknya agar ikatan persaudaraan kalian semakin kuat.

Yukk baca juga - Kumpulan Kata-kata Mutiara, Puisi dan Ucapan Selamat Hari Ibu Beserta Gambar

Hari ulang tahun tentu adalah hari bahagia bagi kita, namun dengan bertambahnya umur maka berkuranglah kontrak hidup kita di dunia ini. Merayakan ulang tahun seseorang tentunya tak akan lengkap tanpa mengucapkan selamat kepadanya, terlebih yang berulang tahun adalah ayah kita sendiri. Nah, mungkin di antara kalian ada yang masih bingung gimana sih caranya mengucapkan selamat ulang tahun khusus untuk ayah sendiri, Berikut ini saya akan memberikan beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun untuk ayah yang bisa menginspirasi Anda.




Ucapan ulang tahun untuk adik perempuan


Selamat ulang tahun ya Dek. Semoga tambah umur membuatmu tambah cantik, tambah baik, dan gak bawel lagi. Jadi lebih baik dari sebelumnya dan semoga tuhan memberikan kemudahan kepada mu dalam meraih cita-cita. Amiin.

 Barakallahu fii umrik Adekku sayang! Semoga keberkahan menyertai setiap langkah di perjalanan hidupmu. Tetap jadi adikku yang terbaik.

Makin cantik, makin pinter, makin dewasa, dan makin sayang sama orang tua. Itu yang kakak harap darimu. Semoga dengan usiamu yang bertambah, bertambah pula kedewasaanmu. Selamat ulang tahun sayang!

 Selamat ulang tahun Dek. Semoga panjang umur, murah rejeki, dan sehat selalu. Ingat selalu pesan kakak! Jaga kehormatan dan wibawa keluarga kita!

Met milad adikku yang hebat. Tetap semangat untuk terus belajar dan berkarya. Jadikan momen pertambahan usia sebagai titik untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat tambah tua ya!




Ucapan ulang tahun untuk adik laki-laki



Selamat ulang tahun adikku yang ganteng. Selamat tambah tua. Semoga semakin bertambah usia, bertambah pula kedewasaanmu. Tetap semangat dalam meraih impian dan cita-cita.

 Met milad untuk jagoanku yang hebat. Karena sekarang sudah 15 tahun, berarti harus semakin giat belajar. Jangan main terus, ikuti nasihat bapak dan ibu. Semangat ya!

Bila kamu minta kado yang mahal, terus terang kakak tidak punya. Tapi bila kamu minta keberkahan usia, maka kakak akan mendoakannya untukmu. Semoga usiamu yang bertambah, membuat bertambah pula keberkahan dalam hidupmu.

 Adikku, telah tiba saat dimana 16 tahun lalu aku menunggu kelahiranmu untuk menjadi teman bermain di setiap hariku. Nyatanya, kini kau telah beranjak dewasa, doa kakak adalah semoga engkau dapat menjadi yang terbaik dan mencapai segala cita-citamu.
Barakallohu fii umrik adik. Tetap menjadi pribadi yang baik, dan semakin semangat untuk mengejar mimpimu. Doa kakak selalu menyertaimu.



Bonus kata-kata ulang tahun untuk adik


Selamat datang di hari bahagiamu. Hari di mana untuk pertama kalinya kau terlahir ke dunia. Semoga tuhan terus melindungimu dan mengabulkan semua keinginanmu.

 Ikatan pertalian darah bisa dimiliki dan diciptakan dengan mudah. Tapi, ikatan hati adalah karunia yang Tuhan beri untuk sepasang manusia yang beruntung. Kau dan aku memilikinya. Memiliki rasa yang lebih dari sekedar saudara. Selamat ulang tahun untukmu Adik. Semoga selalu sehat dan tetap semangat di usia barumu.

Selamat hari lahir adikku sayang. Tak banyak yang bisa aku beri untukmu. Hanya kejutan sederhana dan doa tulus ikhlas supaya engkau mendapatkan apa yang kau inginkan selama ini di usia barumu kini.

 Jika bicara dan kata ada dalam dimensi yang nyata dan penuh keterbatasan, lain halnya dengan sebuah doa. Untuk itu ku doakan supaya engkau menjadi pribadi yang lebih baik. Happy birthday to you adikku sayang!

Dik, ternyata hari ini bertambah satu usiamu. Selamat ya. Aku harap kesehatan, panjang umur, kemudahan rejeki, dan kebahagiaan selalu menyertaimu. Amiin.



Adik Perempuan SMP dan SMA


Met ultah adikku yang paling kusayang. Tak terasa kau sudah menginjak bangku SMP. Kudoakan semoga panjang umur, makin rajin belajar, rajin membantu ayah dan ibu. Patuhilah nasihat mereka berdua.

 Selamat Ulang tahun untukmu adikku yang tersayang. Doaku pada hari ulang tahunmu ini, semoga kau makin dewasa, konsentrasilah saat menerima pelajaran agar kau bisa menjadi juara kelas. Itu keinginan ayah dan ibu, yang penting berusahalah, pasti Allah akan memudahkan langkahmu. Amin

Selamat ulang tahun untukmu adikku tersayang. Masa SMA adalah masa yang sangat mendebarkan. Hati-hati bergaul, jangan sampai kau mengecewakan ayah dan ibu. Mereka berdua sangat menyayangimu, sangat menyayangimu. Semoga Allah menuntun jalanmu, adikku.

 Met ultah yaa adik manis. Semoga panjang umur dan semakin tambah segalanya, tambah rajin belajar, rajin beribadah dan rajin membantu orang tua. Kami semua mencintaimu. Semoga Allah selalu melindungi kita semua Amin.



Adik Perempuan Kuliah dan Adik perempuan lulus kuliah


Met milad adikku tersayang. Semoga panjang umur, gunakan waktu di perantauan untuk belajar giat agar cita-citamu tercapai. Jangan sampai salah jalan. Masa depanmu masih panjang. Kami semua selalu mendoakanmu, Amin.




Adik laki-laki masih Sekolah Dasar


Adik, selamat ulang tahun ya, semoga panjang umur, tetap rajin belajar, patuh pada ibu bapak guru dan terutama kepada ayah Ibu.

 Adikku sayang, happy birthday yaa, semoga panjang umur, selalu ceria, selalu rajin belajar, rajin membantu ibu dan ayah dan terutama rajin beribadah kepada Allah.

Selamat ulang tahun untukmu, adik tersayang, semoga panjang umur, tambah pintar dan rajin segalanya. Maafkan kakak, tak bisa memberi kado yang indah.

 Adikku yang paling kusayangi, met ultah yaa. Kudoakan semoga kau selalu panjang umur, terkabul apa yang kau inginkan dan semoga selalu patuh kepada ayah dan ibu.

Selamat ulang tahun adiik, semoga panjang umurmu, semakin rajin belajar sehingga akan selalu naik kelas. Semoga rajin membantu ayah dan ibu sehingga semakin disayang oleh beliau. Dan juga semoga rasa malasmu semakin berkurang. Amin.




Adik laki-laki Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA


Selamat ulang tahun adikku yang paling kakak sayangi. Tak terasa ya sudah SMP, kudoakan selalu agar kau selalu rajin belajar sebab persaingan di SMP semakin keras. Dan juga kudoakan semoga jadi anak yang patuh kepada ibu dan ayah.

 Happy birthday adikku tersayang, semoga panjang umurmu, semakin sayang kepada ayah dan ibu dan juga kakakmu ini. Amin

Selamat ulang tahun adik. semoga seiring bertambahnya usiamu, bertambah pula kedewasaanmu. Usiamu semakin beranjak remaja. Kakak doakan semoga selalu jadi anak yang pintar dan jangan malas.
'
 Selamat ulang tahun adekku tersayang, semoga panjang umur yaa. Makin rajin segalanya agar tercapai cita-citamu kau harus membuang rasa malasmu.

Adik, kuucapkan selamat hari ulang tahun untukmu. Semoga panjang umur, makin tambah segalanya, tambah pintar, tambah rajin belajar, rajin salat. Amin

 Adikku tersayang, semoga panjang umur ya...usia SMA adalah usia remaja yang penuh dengan godaan. Untuk itu sayangilah ayah dan ibu selalu agar kau tak salah jalan. Amin

Adik, Met ultah ya. semoga panjang umur. Ayah, ibu dan aku sangat menyayangimu, sebagaimana kau menyayangi kami. Hati-hati dengan pergaulan, jangan sampai salah arah.

 Seiring roda waktu yang terus bergulir, tiba juga kini pada hari ulang tahunmu. Kuucapkan selamat ulang tahun untukmu, adik. Semoga panjang umur dan laluilah masa remajamu dengan tetap berpegang teguh pada ajaran agama. Amin.




Adik Laki-laki sudah Kuliah dan Adik yang sudah lulus


Happy birthday adikku, semoga panjang umur. Ingatlah selalu nasihat ayah dan ibu. Jalankan terus salat lima waktu. Ayah ibu dan aku sangat menyayangimu.

 Selamat ulang tahun kuucapkan untukmu, adikku tersayang, semoga panjang umur. Selalu rajinlah mengikuti kuliah agar segera lulus. Gunakan usiamu untuk hal-hal yang bermanfaat agar cita-citamu tercapai. Amin.

Selamat ulang tahun adikku. Tak terasa ya sudah lulus kuliah. Kudoakan semoga kau segera mendapat pekerjaan. Berusahalah dan bersabarlah, Insya Allah kau akan mendapatkan yang terbaik.




Ucapan Selamat Hari Lahir Untuk Adik Tersayang


Selamat hari lahir yaa adikku sayang,,
Tidak banyak kata yang bisa aku tulis, tidak banyak kalimat yang bisa aku rangkai, tidak ada barang yang spesial yang bisa aku berikan di hari lahirmu ini,
Bukannya kakak pelit, tapi emang kakak gak punya duit he he he . . .
Hanya doa dan harap yang bisa aku berikan semoga semakin bertambah umurmu kamu semakin dewasa dalam pemikiran maupun perbuatan.

Selamat hari lahir adikku .  . .
Jadikanlan hari ini sebagai renungan karena hari ini hari dimana umurmu semakin berkukurang di dunia. Jadilah seorang adik yang membanggakan dan jadilah anak yang menyayangi dan menghormati orang tua.

Di hari lahirmu ini semoga kamu menjadi lebih baik dan terbaik lagi dalam segala hal, dan semoga diusia umurmu sekarang apa yang kamu impikan terwujud, selamat hari lahir yaa adikku tersayang. Kakak sayng adik emmmmuah ^_^


Adikku sayang jadilah adik yang membanggakan yaaa,
Kan sekarang sudah besar jadi jangan nakal lagi
Selamat hari kelahiran I love you . . . 

Selamat hari kelahiran adikku
Kini usiamu sudah 16 tahun,
usia dimana kamu harus bisa berfikir lebih dewasa
kamu harus bisa menjadi adik yang baik
kamu harus bisa menjadi kakak sebagai contoh adikmu
kamu harus bisa menjadi anak yang nurut kata orang tua
dan kamu harus bisa menjadi seorang perempuan yang membanggakan

Selamat hari lahir adikku,,
Saya berharap dengan bertambahnya umurmu ini semoga diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu. Tumbuhlah menjadi orang bijak, tumbuh menjadi orang besar., dan semoga Allah selalu melindungimu dimanapun kamu berada. Kakak sayang adik ^_^



Puisi Ucapan Selamat Ulang Tahun ADIK Terbaik


Teringat disaat kita bermain bersama. Walau terkadang ada pertengkaran namun pertengkaran tersubt penuh dengan kasih sayang. Selamat ulang tahun adiku tersayang. Semoga kamu tumbuh menjadi adik yang membanggakan bagi keluarga kita.

  Kita memang sering bertengkar, meributkan hal tidak jelas dan sepele. Namun dari situlah kita menjadi lebih akrab dan lebih sayang satu sama lain. Selamat ulang tahun adikku.

Aku kangen saat dengar semua cerita – cerita konyolmu, khayalamu ketika dewasa nanti. Aku kangen semua hal yang kamu bagi saat bersamaku. Dan kini kamu telah beranjak dewasa. Bertambah satu tahun lagi usiamu. Semoga kamu menjadi adik yang jauh lebih baik.

Adek, di hari ulang tahunmu ini aku ingin menyampaikan bahwa hidup ini tidak perlu menghiraukan jika orang tidak menyukai kita tanpa alasan yang jelas. Namun, perbanyaklah peduli pada orang yang menyayangi kita karena itu lebih penting. Selamat ulang tahun ya, kami sekeluarga sangat menyayangimu.
 

Kau adalah adiku
Orang yang selalu membuat aku tertawa bahagia
Orang yang selalu membuat aku tersenyum lepas
Adik yang selalu ku sayangi

Aku sadar tidak bisa menjadi sepertimu yang mampu membuat semua orang tersenyum
Karena pada dasarnya kita memang berbeda
Meskipun kita adik dan kakak
Namun di hari bahagia mu aku ingin menyampaikan doa terindah untukmu
Semoga kau diberikan umur panjang dan juga kesehatan

Adiku,
Kau bagaikan malaikat kecil di hidupku
Mata polos dan bersinar indah
Seperti mewakili bahagia di hari ulang tahunmu
Aku juga sangat bahagaia dapat melihatmu tumbuh
Tumbuh dewasa dan akan menjadi kebanggaan keluarga ini

Kau begitu lucu
Kau menjadi adik yang selalu menawarkan senyum manis untuku
Dikala aku sedih kau selalu menghiburku
Mengajakku bercanda dan membuatku bahagia

Kini, saatku membuatmu bahagia
Walaupun hanya sehari, ditanggal inilah kau lahir
Aku ingin membuatmu bahagia dengan menjadi kakak terbaik untukmu

Terima kasih Tuhan
Untuk adik yang kau beri untuk menemani ku
Kebahagiaannya adalah kebahagiaanku juga
Jadi berikanlah kebahagiaan di hari ulang tahunnya ini 





 Doa Selamat Ulang Tahun ADIK


Doa ku Untuk Adikku Tersayang
Tuhanku,

Jadikanlah adikku seorang yang cukup kuat mengetahui kelemahan dirinya

Berani menghadapi kala ia takut tuk  bangun

dan tidak tunduk dalam kekalahan yang tulus

Serta rendah hati dan penyantun dalam kemenangan

Oh Tuhan,

Jadikanlah adikku seorang yang tahu akan adanya Engkau dan mengenal-Mu, sebagai dasar segala pengetahuan Ya Tuhan,

Bimbinglah ia bukan di jalan yang gampang dan mudah tetapi di jalan penuh desakan, tantangan dan kesukaran

Ajarilah ia: agar ia sanggup berdiri tegak di tengah badai dan belajar mengasihi mereka yang belum berhasil

Ya Tuhan jadikanlah adikku seorang yang berhati suci,

Bercita-cita luhur sanggup memerintah dirinya sebelum memimpin orang lain,

Mengejar masa depan tanpa melupakan masa lalu

Sesudah semuanya membentuk dirinya aku mohon ya Tuhan Rahmatilah ia, dengan rasa humor sehingga serius tak berlebihan

Berilah kerendahan hati, kesederhanaan dan kesabaran agar ia bisa mnerima kekurangan ku sebagai kakak

Ini semua ya Tuhan dari kekuatan dan keagungan Mu itu


Gambar Ucapan Selamat Ulang Tahun ADIK














Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun ADIK, Puisi, Do'a dan Gambar Terbaik"