Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Ibu, Puisi, Do'a dan Gambar Terbaik

Ibu adalah seseorang yang paling mencintai kita di dunia ini. Pengorbanannya untuk kita sungguhlah luar biasa. Bahkan sebesar apapun pengorbanan yang kita lakukan untuk beliau, itu tidak ada bandingannya dengan pengorbanan seorang ibu kepada anaknya.

Ibu adalah tempat kita bersandar di saat kita lagi terpuruk dalam menjalani hidup ini. Tapi terkadang di saat kita mendapat kebahagiaan, kita lupa berbagi dengan ibu. Padahal dari sebuah do'a ibu lah kita diberi anugrah kebahagiaan tersebut oleh Tuhan. Bahkan para ustadz bilang, bahwa restu/ridho Allah itu tergantung dari restunya orang tua, terutama ibu.

Ibu akan melakukan apapun agar bisa melihat anaknya meraih keberhasilan dan kesuksesan. Bahkan dengan taruhan nyawanya sekalipun. Karena keinginan dan harapan seorang ibu adalah melihat anaknya bisa jadi orang yang berhasil dan sukses tanpa mengharapkan imbalan apapun dari anaknya.

Yukk baca juga - Kumpulan Kata-kata Mutiara, Puisi dan Ucapan Selamat Hari Ibu Beserta Gambar



Berkenaan dengan Ibu/Mama, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan suatu informasi buat anda sekalian yang sedang mencari-cari artikel tentang Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu/Mama Tercinta, nah memang yang namanya ibu merupakan sosok yang patut kita banggakan. Ibu mengandung kita selama 9 bulan 10 hari dengan penuh kasih sayang dan harapan besar didiri kita. Dengan pengorbanan yang berat rela untuk merawat kita meski masih didalam kandungan hingga kita lahir. Dan saat melahirkan kita ibu juga rela menahan sakitnya proses kelahiran tanpa mempedulikan keselematan dirinya. Yang terpenting dihati ibu adalah kita dapat lahir selamat dan sehat, karena kita adalah buah hati sang ibu.



Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu/Mama Tercinta


Baiklah berikut ini kami berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Tercinta.

Ada banyak Ibu terbaik di dunia, tapi hanya ada satu Ibu terbaik di dunia. Itu Ibuku dan Ibu adalah yang terbaik di dunia ini, selamanya! Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Aku menganggap tidak ada seorangpun yang miskin jika memiliki seorang Ibu yang baik seperti Ibu. Yang telah membesarkanku penuh cinta dan kasih sayang hingga saat ini. Selamat Ulang Tahun, Ibu. Terima kasih atas semua cintamu.

Aku setuju mengurangi umurku setengah, jika Ibu bisa meninabobokanku sampai aku tertidur lagi dalam pangkuan Ibu seperti masih kecil dulu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Anakanak seharusnya membuat orang tua mereka bangga, tapi saya bangga untuk memberitahu orangorang bahwa Anda adalah ibuku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Dan yang paling bisa membuatku bersyukur adalah aku selalu bangga terlahir darimu. IBU, selamat ulang Tahun ya

Di dalam mataku, Ibu. Kau melukis sebuah boneka. Di saat aku bersedih ia selalu membuat air mataku tertawa. selamat ulang Tahun ya Ibu..

Di hari jadimu ini aku berharap mama diberikan kemudahan dalam mejalankan segala urusan dan mama diberikan umur panjang serta kesehatan agar aku bisa lebih lama bersama mama.

Ibu , pinjamkan aku hatimu sekejap , agar aku dapat belajar seperti kesabaran yang selalu ibu tunjukan, selamat ulang Tahun ya Ibu..

ibu akan selalu menanyakan aku ketika aku dalam kesedihan :') begitu perhatiannya seorang ibu, selamat ulang Tahun ya Ibu..

Ibu sayang, ku ucapkan selamat ulang tahun untukmu. Semoga kesehatan, kebahagiaan, suka cita, tawa, cinta dan banyak hal indah lainnya selalu tercurah padamu. Semoga harimu selalu menyenangkan!

Ibu selalu mampu membuatku merasa seperti orang yang paling berharga di dunia. Terima kasih dan aku selalu menghargai semua jasa Ibu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Ibu, kau selalu menjadi orang paling istimewa bagi saya dan saya berharap bahwa hari ini adalah istimewa untukmu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Ibu, pada hari ulang tahun ini, saya ingin mengatakan lagi betapa aku menghargai semua yang telah Ibu lakukan dengan penuh kasih untuk saya. Terima kasih. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

IBU..... Aku tak bisa membalas Semua kebaikanmu. Aku hanya bisa mendo'akanmu Agar engkau selalu ada Dalam lindungan Tuhan, selamat ulang Tahun ya Ibu..

Ibuku tersayang, terima kasih untuk semua cinta dan kesabaran ini, Akhirnya ulang tahunmu kembali, jadi mari kita membuat hari ini menjadi tak terlupakan!

Inspirasi, teman, koki, sopir, penasihat, panutan, guru, pelatih dan banyak lagi. Ibu telah melakukan itu semua untuk saya dengan baik. Selamat Ulang Tahun, Ibuku tercinta.

Maafkan aku ma karena aku belum bisa membahagiakanmu. Tapi aku akan berusaha untuk membahagiakan mama. Ma, selamat ulang tahun. Semoga mama diberikan umur panjang oleh Allah dan senantiasa dilindungi oleh Allah SWT. Amin.

Maafkan aku ma, karena aku sering membuat mama kesal. Terima kasih ma karena mama telah mendidik aku dengan baik, aku tidak akan melupakan jasa-jasa mama. Selamat ulang tahun ma, semoga panjang umur dan sehat selalu ya ma.

Mereka mengatakan bahwa cinta dan kebahagiaan dimulai di rumah dan Anda selalu menunjukkan bahwa itu semua memang kenyataannya. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Meski aku sekarang telah tumbuh semakin dewasa dari hari ke hari. Aku akan selalu tetap menjadi putra kecilmu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Salam ulang tahun yang paling penuh kasih kepada orang yang selalu menjadi inspirasi nyata! Aku sayang ibu! Tetaplah di sampingku meski renta kini menerpamu!

Saya berharap bahwa matahari bersinar cerah padamu hari ini sebagaimana kasihmu yang selalu menyinariku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Saya sangat beruntung memiliki Ibu yang hebat. Ibu telah memberikan begitu banyak cinta kepadaku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Selamat ulang tahun mamaku tercinta. Maaf ya ma karena aku gak bisa disamping mama saat ulang tahun mama. Tapi disini aku akan mendoakan yang terbaik untuk mama, I Love You.

Selamat ulang tahun untuk ibu yang paling menakjubkan! Aku berharap ulang tahunmu kali ini adalah ulang tahun yang membawa banyak suka cita, kebahagiaan, dan cinta.

Selamat ulang tahun untuk ibuku yang luar biasa! Pelukan hangat dan penuh kasih yang kau beri adalah alasan mengapa dunia menjadi tempat terbaik untuk ku! Semoga kau selalu dalam kebaikan.

selamat ulang Tahun ya Ibu.. Ibu ajari aku cara agar aku selalu bisa tersenyum tegar walaupun lagi banyak masalah :)

Selamat Ulang Tahun, Ibu. Mari kita menghabiskan lebih banyak waktu bersamasama tahun ini karena aku suka Ibu berada di dekat saya.

Tak ada katakata indah yang mampu menggambarkan betapa besarnya kasih sayang ibu dalam merawatku dengan tulus hingga sampai saat ini. Di hari istimewa ini, aku sempatkan untuk mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun’. Semoga Ibu bahagia dan selalu dalam Rahmat Tuhan YME.

Terima kasih ma telah membesarkanku sampai aku sebesar ini, aku tidak akan pernah melupakan jasa-jasamu dan aku akan menemanimu sampai tua nanati, aku tidak akan membiarkanmu hidup sendiri. selamat ulang tahun mamaku tersayang.

Untuk wanita yang selalu membawa yang terbaik dalam diri saya atau setidaknya melihat yang terbaik dalam diri saya terlepas dari apa yang sudah saya lakukan. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

Walaupun aku hanya bisa memberikan ucapan dan doa singkat, aku berharap ini bisa membuat mama bahagia. Selamat ulang tahun mama.


Jadi setelah kita membaca ucapan selamat ulang tahun untuk ibu tercinta. Marilah kita sama-sama untuk membahagiakan orang tua khususnya Ibu. Sudahkah kalian membahagiakannya ? Selamat Ulang Tahun Ibu !! I Love you.




Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu


– Aku setuju mengurangi umurku setengah, jika Ibu bisa meninabobokanku sampai aku tertidur lagi dalam pangkuan Ibu seperti masih kecil dulu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Aku menganggap tidak ada seorangpun yang miskin jika memiliki seorang Ibu yang baik seperti Ibu. Yang telah membesarkanku penuh cinta dan kasih sayang hingga saat ini. Selamat Ulang Tahun, Ibu. Terima kasih atas semua cintamu.

– Meski aku sekarang telah tumbuh semakin dewasa dari hari ke hari. Aku akan selalu tetap menjadi putra kecilmu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Tak ada kata-kata indah yang mampu menggambarkan betapa besarnya kasih sayang ibu dalam merawatku dengan tulus hingga sampai saat ini. Di hari istimewa ini, aku sempatkan untuk mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun’. Semoga Ibu bahagia dan selalu dalam Rahmat Tuhan YME.

– Untuk wanita yang selalu membawa yang terbaik dalam diri saya atau setidaknya melihat yang terbaik dalam diri saya terlepas dari apa yang sudah saya lakukan. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Ibu, pada hari ulang tahun ini, saya ingin mengatakan lagi betapa aku menghargai semua yang telah Ibu lakukan dengan penuh kasih untuk saya. Terima kasih. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Ada banyak Ibu terbaik di dunia, tapi hanya ada satu Ibu terbaik di dunia. Itu Ibuku dan Ibu adalah yang terbaik di dunia ini, selamanya! Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Selamat Ulang Tahun, Ibu. Mari kita menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama tahun ini karena aku suka Ibu berada di dekat saya.

– Saya sangat beruntung memiliki Ibu yang hebat. Ibu telah memberikan begitu banyak cinta kepadaku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Inspirasi, teman, koki, sopir, penasihat, panutan, guru, pelatih dan banyak lagi. Ibu telah melakukan itu semua untuk saya dengan baik. Selamat Ulang Tahun, Ibuku tercinta.

– Saya berharap bahwa matahari bersinar cerah padamu hari ini sebagaimana kasihmu yang selalu menyinariku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Ibu, kau selalu menjadi orang paling istimewa bagi saya dan saya berharap bahwa hari ini adalah istimewa untukmu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Ibu selalu mampu membuatku merasa seperti orang yang paling berharga di dunia. Terima kasih dan aku selalu menghargai semua jasa Ibu. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Anak-anak seharusnya membuat orang tua mereka bangga, tapi saya bangga untuk memberitahu orang-orang bahwa Anda adalah ibuku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Mereka mengatakan bahwa cinta dan kebahagiaan dimulai di rumah dan Anda selalu menunjukkan bahwa itu semua memang kenyataannya. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Untuk Ibuku, yang telah membesarkanku hingga usiaku (isi dengan umur Anda) dengan penuh kasih sayang. Hari ini adalah salah satu kesempatan istimewa untuk tetap menjadi muda. Selamat Ulang Tahun, Ibu.

– Superhero hanya satu dari satu juta orang di dunia ini. Ibu hebat seperti Anda hanya ada satu dalam seumur hidupku. Selamat Ulang Tahun, Bu!

– Kau bukan hanya orang yang membesarkan hatiku saat sedih, dan kau juga selalu mengiringi langkahku dengan do’a setiap hari. Ibu selalu memberi yang terbaik dalam hidupku. Selamat Ulang Tahun, Ibu.



Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu Tercinta


bu, tak terasa waktu begitu cepat berlalu, membawa kita tiba pada hari ini, hari ulang tahunmu. Jerih lelahmu selama merawatku, aku tak mungkin membalasanya. Selamat ulang tahun ibu, semoga panjang umur dan senantiasa sehat. Amin. Kami mencintaimu..

Selamat ulang tahun ibu, semoga panjang umur, sehat selalu sehingga bisa mendidik dan merawat kami. Engkaulah sosok yang mampu menenangkan hati kami, di kala resah. Kamu doakan semoga Ibu senantiasa mencintai kami sekeluaga..kami semua sayang ibu.

Selamat ulang tahun Mama. Maafkan aku yaa, belum bisa membahagiakan mama. Aku mohon mama dan papa bisa bersabar menghadapi kenakalanku. Aku berjanji akan berusaha dan belajar menuju ke arah yang lebih baik. Doakan ya maa.

 Selamat ulang tahun yang ke-45 Ibu. Setulus hati kami haturkan, " Selamat Ulang Tahun". Mungkin ucapan ini terasa janggal mengingat selama ini aku tak pernah mengucapkan ulang tahun kepada ibu. Ini hanyalah wujud dari rasa cinta kasih kami kepada ibu yang tak mungkin mampu membalas rasa lelah ibu kala merawat kami. Semoga Ibu selalu sehat sehingga bisa menjalankan ibadah kepada Allah. Amin.

Kuucapkan selamat hari ulang tahun untukmu ibu, semoga panjang umur, sehat selalu dan ibu selalu dikaruniai kesabaran dalam mendidik kami putra-putrimu.

Pada hari ini, izinkan putramu turut berbahagia atas hari ulang tahunmu sekarang ini. Aku doakan selalu agar ibu panjang umur, sehat walafiat, selalu bahagia dan tetap mencintai dan menyayangi kami sekeluarga.

Selamat ulang tahun mama, semoga panjang umur dan semoga apa yang menjadi keinginan mama bisa tercapai. Kami tak tahu bagaimana perasaan mama hari ini, namun kami harap mama berbahagia dan senantiasa bersyukur atas karunia Allah. Amin

 Mama, perkenankanlah aku menyampaikan ucapan selamat ulang tahun sebab pada hari ini mama berulangtahun yang ke-50. harapanku semoga mama selalu bahagia, tenteram dan berlimpah rasa syukur kepada Allah, maafkanlah anakmu yang belum bisa memenuhi harapanmu, Mama.

Selamat ulang tahun Ibuku sayang, selamat ulang tahun yang ke-40. Semoga panjang umur dan Ibu selalu dan terus sabar dalam mendidik dan merawat kami, putra-putrimu. Mohon maaf kami hanya bisa memberi kado sederhana. I love you, Ibuu.

Happy birthday mamaku sayang, semoga panjang umur, tercapai apa yang mama cita-citakan dan semoga tetap menjadi mama terbaik bagi kami. Izinkanlah kami mohon doa restu agar cita-cita kami tercapai. Semoga Allah mengabulkan doa kita, Amin

Selamat milad Ibu, Barakallah Fii Umrik. Dengan sepenuh hati aku mendoakan semoga Ibu panjang umur, terus menyayangi kami, selalu menjadi tempat keluh kesah kami dan selalu memberi uang saku. Kami juga mendoakan semoga Ibu selalu bersemangat dalam membimbing kami, anak-anakmu. Semoga Allah mengabulkan doaku, Amin.

Ibu, tak terasa hari ini tiba juga pada hari ulang tahunmu. Meskipun aku tahu, aku belum bisa membuat ibu bahagia, aku doakan selalu semoga perasaan ibu hari ini bahagia dan bersemangat dalam menjalani hari-hari bersama kami. Kami dan ayah selalu berdoa agar ibu tak henti bersabar mencintai kami.

Ibu, selamat hari ulang tahun, Barakallah Fii Umrik. Aku dan ayah sangat berbahagia dan bangga memiliki ibu sepertimu. Engkau adalah Ibu yang sangat perhatian kepada kami, sangat peduli dan memiliki cinta kasih yang tak mungkin aku balas. Semoga doa, cita-cita kita sekeluarga diijabahi oleh Allah, Amin.

Selamat hari lahir ibu. Semoga panjang umur dan sehat selalu. Hari ini ibu pasti teringat kepada Almarhum nenek yang telah melahirkan ibu. Ibu mungkin juga teringat kakek, yang bersama dengan nenek telah mendidik, mengasuh dan merawat Ibu. Mari kita bersama-sama berdoa, semoga kakek dan nenek mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Dan semoga kesedihan-kesedihan ibu karena teringat masa kecil berganti dengan kebahagiaan karena memiliki sosok seperti ayah dan aku. Amin.

Selamat hari lahir Ibu, semoga panjang umur. Dengan sepenuh hati kami berdoa dan memohon kepada Allah semoga ibu juga sehat selalu, jarang bersedih. Kami tahu pasti bahwa pengorbanan ibu terhadap kami tak akan terbayar dengan cara apapun. Kami doakann juga semoga Ibu terus merawat dan mendidik kami dengan bekal terbaik bagi masa depan kami.



Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia


Your love mother, runs like a stream down from the hills, refreshes us and fills our hearts with joy, we cherish you so much mother. Happy Birthday mom!
Cinta ibumu berjalan seperti aliran turun dari bukit, menyegarkan kami dan mengisi hati kami dengan sukacita, kami sangat menghargai kasih sayangmu ibu.Selamat Ulangtahun ibu!

In your arms, you held us. Little did we know but you have given us the greatest treasure that will never fade in our heart and that’s your love. 
Di lenganmu, engkau mendekap kami. Sedikit yang kami tahu tapi engkau telah memberi kami harta terbesar yang tidak akan pernah pudar di hati kami dan itulah cintamu.Selamat Ulangtahun ibu!

You are my friend, my spirit, my influence towards success. There is no replacement of you. You are the best and will still be the best forever. Wish you a very Happy Birthday mom!
Engkau adalah temanku, semangatku, pengaruhku menuju kesuksesan. Tidak ada penggantimu. Engkau adalah yang terbaik dan akan tetap menjadi yang terbaik selamanya. Selamat Ulangtahun ibu!

Dear mother, you have shown me true love without a measure, in your arms I find my safest haven that shelters me whenever the storms rises beyond ability. Happy Birthday mom!
Ibu, engkau telah menunjukkan kepadaku cinta sejati yang tanpa takaran, di lenganmu aku menemukan surga yang paling aman, yang melindungiku setiap kali badai datang di luar kemampuan. Selamat Ulangtahun ibu!

You taught me everything and for this, I will always be grateful. Now it’s time for me to tell you how much I love you! Happy Mother’s Day! 
Engkau mengajariku segala sesuatu dan untuk ini, aku akan selalu berterima kasih. Sekarang saatnya bagiku untuk memberitahumu betapa aku mencintaimu! Selamat Ulangtahun ibu!

Nothing can be compared to the love a mother has for her children. Your love is incomparable, unconditional and inseparable. No matter where I go or what I do, at the end of the day I always find myself finding solace in your advice. I love you too Mommy. Happy Birthday mom! 
Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan cinta seorang ibu terhadap anak-anaknya. Cintamu tak tertandingi, tanpa syarat dan tidak dapat dipisahkan. Tidak peduli di mana aku pergi atau apa yang aku lakukan, pada akhir hari aku selalu menemukan diriku menemukan pelipur lara pada nasihat-nasihatmu. Aku juga mencintaimu ibu. Selamat Ulangtahun ibu!

Happy Birthday mom to the best mom in the world! Thank you for everything you’ve given to me. I hope you will always be healthy and happy. I Love you Mom! 
Selamat Ulangtahun ibu terbaik di dunia. Terima kasih atas segala hal yang telah kau berikan untukku. Semoga engkau selalu sehat dan bahagia. Aku mencinatimu bu!

I could bring you flowers, I could give you gift. However, your love will never be repaid because your love is true love that will not last.  Happy Birthday mom! 
Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa memberimu hadiah. Namun bagaimanapun, kasih mu tak pernah bisa aku balas karena kasihmu adalah kasih sejati yang abadi. Selamat Ulangtahun ibu!

Happy Birthday mom and thank you! Without you I am nothing. I’m just a weak man who still needs the power of love from you. Selamat Ulangtahun ibu dan terima kasih. 
Tanpamu aku bukanlah apa-apa. Aku hanya seorang manusia lemah yang masih membutuhkan kekuatan cinta kasih darimu.

Dear god! Thank you for sending my mom into this world. May You always give her health so that I could make her happy. Happy Birthday mom! 
Tuhan, Terima kasih telah mengirimkan ibuku ke dunia ini. Semoga Kau selalu memberikannya kesehatan agar aku bisa membahagiakannya. Selamat Ulangtahun ibu!




Puisi Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu


Berikut adalah beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk Ibu yang bisa dijadikan sebagai percontohan kepada kita semua. Ucapan-ucapan ulang tahun untuk Ibu ini sendiri bersumber dari berbagai situs internet, berikut adalah ucapan selengkapnya:

Untuk ibuku tersayang, dihari bahagiamu ini aku sangat ingin membuatmu bahagia. Walaupun hanya melalui kartu ucapan, tapi rasa cinta anakmu ini akan selalu ada untukmu. Selamat ulang tahun ibuku, semoga ibu selalu diberikan yang terbaik olehNya, terimakasih atas kasih sayangmu selama ini kepada akan-anakmu yang belum dapat membalasnya.

Ketulusanmu dan kasih sayangmu adalah bekal hidupku, aku akan senantiasa berusaha membuatmu bahagia. Selamat ulang tahun mah, semoga mama dan papa selalu diberikan kesehatan, umur panjang, dan kemudahan olehNya.

Mengharap senang dalam berjuang
Bagai merindu rembulan di tengah siang
Jalannya tidak seindah sentuhan mata
Pangkalnya jauh hujungnya belum tiba
Met Ulang tahun mamaku sayang...

Senantiasalah tersenyum karena segala sesuatu begitu bermakna. Met ulang tahun mamaku yang paling cantik...

Hal yang terkecil akan membentuk sebuah kesempurnaan. Tetapi kesempurnaan bukanlah hal yang kecil. Selamat ulang tahun Ibu...

Aku ingin dunia mengetahui...
Bahwa hari ini adalah hari ulang tahun Ibu
Semoga kebahagiaan dan kedamaiaan, serta kesehatan selalu berpihak kepada mama
Selamat ulang tahun, Love U MOM...

Walau usia telah bertambah, tetapi cantik mama tidak lengkang dimakan usia
Selamat ulang tahun mama, saya selalu mencintai mama setulus hati...





5 Doa dan Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Disertai Artinya


Berikut ini doa-doa pilihan yang baik untuk ulang tahun, semoga Allah SWT senantiasa menyayangi kita semua.


1. Doa Ulang Tahun Mohon Panjang Umur

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil ‘umuuronaa, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijanaa fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun

Artinya:
Ya Allah! Panjangkan umur kami, sehatkan jasad kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari keburukan, kabulkan semua kebutuhan kami dalam urusan agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau (Allah) Maha Kuasa atas segala sesuatu. [1]


2. Doa Mohon Kemuliaan untuk Keluarga

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama

Artinya:
Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa. [1]


3. Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti

Artinya:
Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. [1]


4. Mohon Anak yang Sholeh

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii’ud du’aa-i

Artinya :
Ya Rabbi, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa (hambamu). [1]


5. Doa Mohon Rezeki Yang Halal dan Baik

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

Artinya :
Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu. [2]


Itulah beberapa doa dan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa arab beserta terjemahan dan artinya, saat perayaan sederhana bersama keluarga tercinta, bersama kerabat maupun sahabat dekat doa ini bisa kita amalkan, semoga bermanfaat.

Gambar Ucapan Selamat Ulang Tahun Ibu Tercinta



Tidak semua anak bisa dengan gamblang mengekpresikan cintanya pada sang bunda. Ucapan sederhana ini bisa membantu untuk memberi selamat. Walaupun dengan kata-kata yang simple, ibu pasti akan tetap menghargainya.


Jika ibu kita adalah tipe orang yang tidak pernah meninggalkan senyum di wajah setiap pagi, maka ucapan ini cocok disampaikan ketika ulang tahun. Semoga dengan ucapan selamat ini, ibu bisa tetap semangat menjalani hari di masa tua.



Kalau kebetulan sudah berkeluarga, kita bisa memberi ucapan selamat ulang tahun untuk ibu ini karena akan segera dikaruniai momongan. Kita berharap ibu diberi usia panjang agar turut berbahagia menyambut calon cucu kesayangan.



Saat mulai berkarir adalah salah satu upaya membanggakan orang tua. Walaupun sekarang gaji kita belum bisa membeli kado yang mahal untuk menyenangkan ibu, setidaknya ucapan ini sudah bisa membuatnya tersenyum bahagia.



Sedang merantau bukan sebuah alasan untuk tidak mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu. Memberi ucapan yang menggambarkan kerinduan dan keinginan kuat untuk membanggakan orang tua adalah khas ucapan anak rantau.



Tidak semua dari kita yang bisa merayakan ulang tahun secara langsung dengan ibu. Dia mungkin saja sudah dipanggil Tuhan, tapi kita tidak pernah melupakannya dan melewatkan ulang tahunnya. Ibu juga pasti akan turut bahagia melihat dari kejauhan.



Ibu kini yang tampak semakin menua dengan keriput dimana-mana dan uban yang merata di kepala. Ibu juga kadang sakit berhari-hari dan sering berkunjung ke UGD. Sedang kita sibuk memenuhi standar kemapanan yang tak mengenal waktu. Tidak ada harapan lain selain semoga ibu diberi usia yang penjang dan kesehatan. Semoga ibu bisa berdiri mendampingiku di puncak kesuksesan.



Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Ibu, Puisi, Do'a dan Gambar Terbaik"