Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Belajar Membuat dan Menyimpan File Pada Ms Word

Bagaimana cara membuat dan menyimpan file tersebut ke folder dokumen. Untuk membuat file di ms word ada beberapa cara yang bisa menjadi bahan referensi kalian bagaimana seharusnya menyimpan file yang baik pada sebuah folder direktori.

Lalu Bagaimana Cara Membuat File pada Microsoft Word

Pengertian file adalah sebuah file yang menjadi data seperti anda akan membuat proposal yang kemudian anda save file tersebut agar menjadi dokumen dimana anda bisa membukanya kembali untuk mengedit atau melakukan pencetakan.

Untuk membuat suatu dokumen anda cukup mengetik suatu makalah atau contohnya saja lamaran kerja. Anda buka aplikasi Ms Word dan buatlah lamaran kerja pada bidang lembar kerja ms word.

Setelah selesai membuat file apa yang harus dilakukan ?

Setelah membuat file tentunya anda harus menyimpan file yang anda buat tersebut pada sebuah direktori "Documents" yang secara otomatis akan menyimpan. Namun jika anda tidak melakukan perintah menyimpan "Save" atau menyimpan ke "Save As" file anda akan langsung hilang secara otomatis dan tidak bisa kembali.

Lalu Apa perbedaan "Save" dengan "Save As"

  • Perbedaan "Save" adalah untuk memudahkan kalian melakukan penyimpanan agar lebih praktis dan otomatis. Tentunya file tersebut sudah di save sebelumnya.
  • Jika kalian menggunakan Save As maka akan tampil pilihan. Dengan adanya pilihan tersebut kalian bisa merubah nama file tersebut sesuka kalian (lihat gambar).
  • Dengan melakukan Save As kalian bisa merubah format file tersebut apakah menjadi PDF atau diturunkan ke format versi sebelumnya (misalnya anda membuat pada Ms Word versi 2010 kemudian anda buka pada komputer yang menggunakan Ms Word 2003, tentunya file tersebut tidak anda bisa buka) 
  • Dengan menggunakan "Save As" kalian bisa menentukan dimana file tersebut akan disimpan. Misalnya flashdisk atau Folder tersendiri.
cara menyimpan file pada ms word
Cara Menyimpan File menggunakan Save As dan Save

Tips :
Anda bisa melakukan by pass Save As dengan menggunakan kunci tombol pada keyboard, coba buka lembar kerja kalian kemudian tekan pada keyboard "Ctrl S"
Itulah ulasan tentang bagaimana cara membuat dan menyimpan file pada ms word. Share agar lebih menjadi manfaat. Selamat Mencoba ! Next Cara Block Iklan Pop Up Muncul Tiba Tiba di Tab Baru pada Google Chrome

Posting Komentar untuk "Belajar Membuat dan Menyimpan File Pada Ms Word"