Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

15 Aliran Beladiri Paling Mematikan dan Ditakuti Seluruh Dunia

15 Aliran Beladiri Paling Mematikan dan Ditakuti di Seluruh Dunia - Ngomong-ngomong tentang aliran beladiri banyak sekali macamnya.Lalu apa aliran seni beladiri yang paling di takuti dan mematikan di Dunia ? Pada dasarnya kita belajar beladiri tidak lain hanya untuk mempertahankan diri dari serangan musuh dan menjaga agar badan tetap sehat.Apabila Anda belajar belajar beladiri jangan salah digunakan ya guys.

Di Dunia ini banyak sekali aliran beladiri,setiap wilayah mempunyai ciri khas masing-masing,namun tujuannya tetap sama yaitu untuk mempertahankan diri dan kesehatan.Untuk itu Seni Pencak akan menyuguhkan urutan seni beladiri yang paling ditakuti dan mematikan di seluruh Dunia.Yuk simak artikel dibawah ini.

1.Perguruan Pencak Silat





Siapa yang tidak tahu pencak silat,salah satu seni beladiri yang berasal dari Asia Tenggara.Beladiri ini sangat terkenal di Indonesia ,Malaysia,Filippina,dan penyebaran suku bangsa melayu Nusantara.Asal mula ilmu beladiri di Nusantara ini kemungkinan berkembang dari keterampilan suku asli di Indonesia.Tradisi pencak silat diturnkan mlalui lisan dan menyebar dari mulut ke mulut,yang di ajarkan dari guru ke murid.Diperkirakan pencak silat menyebar di kepulauan Nusantara semenjak abad ke -7 Masehi.So,kita sebagai bangsa Indonesia sangat bangga mempunyai pencak silat.

2.Beladiri Sambo (Rusia)





Pada awalnya Rusia mengemabangkan seni beladiri yang sangat brutal.Pada masa komunis Rusia tahun 1917 ikatan beladiri Rusia memutuskan bahwa tehnik brutal tersebut tidaklah cukup bagi orang-orang Komunis Soviet.Akhirnya dimodifikasi menjadi Sambo,dalam bahasa Rusianya (self-defense without weapons).Beladiri ini pada awalnya hanya dipelajari oleh Army beserta agen pemerintahan,namun lambat laun Sambo juga dipelajari oleh para bodyguard.

3.Beladiri Marine Corps Martial Arts Program (MCMAP)



Setiap anggota marine rata-rata harus mengikuti minimal 2 program beladiri per tahun sejak tahun 1775.Pada suatu masa ada 1 program pelatihan bela diri bagi marine dimana program tersebut merupakan gabungan dari beberapa daerah tempat marine pernah ditugaskan.Program tersebutlah yang dinamakan MCMAP.

Pada program modern dari MCMAP ini diajarkan tentang bertarung dengan menggunakan tangan kosong (Prioritas),senjata seadanya (improvised weapons),bayonet, dan bagian dari senapan (popor atau gagang).Sekarang ketika anda menggunakan teknik MCMAP pada sesorang tiap moves memiliki pilihan untuk menyerang secara fatal (mati) ,hanya melukai untuk menderita secara tersiksa atau bahkan keduanya.

4.Beladiri Judo (Jepang)




Judo ditemukan atau didirikan oleh Kano Jigoro,sekitar 1860 sampai 1870. Dengan mengambil berbagai kemampuan dasar beladiri yang berkembang, Kano menambahkan teknik lemparan untuk menciptakan Judo. Arti kata Judo adalah “jalan lembut” yang berarti kira2 menggunakan kekuatan lawan untuk melawan dirinya sendiri

5.Beladiri Capoeira

Beladiri ini sangat unik seperti orang menari.Beladiri ini merupakan kombinasi dari beladiri dan tarian. Capoeira adalah sebuah sistem bela diri tradisional yang didirikan di Brazil oleh budak-budak Afrika yang dibawa oleh orang-orang Portugis ke Brazil untuk bekerja di perkebunan-perkebunan besar. Pada zaman dahulu mereka melalukan latihan dengan diiringi oleh alat-alat musik tradisional. Capoeira tidak saja menjadi sebuah kebudayaan, tetapi juga sebuah olahraga nasional Brazil, dan para guru dari negara tersebut membuat capoeira menjadi terus menerus lebih internasional, mengajar di kelompok-kelompok mahasiswa, bermacam-macam fitness center, organisasi-organisasi kecil, dll. Sampai sekarang Capoeira sudah berkembang dibeberapa Negara.

6.Beladiri Krav Maga (Israel)




Seni bela diri ini tanpa aturan, dan keras. Bela diri ini tidak pernah dilatih untuk olahraga, karena benar-benar ditujukan untuk menghancurkan penyerang dengan berfokus pada area vital lawan, misalnya selangkangan dan mata, dan bahkan mengijinkan penggunaan kepala sebagai senjata dan berbagai benda yang ada sebagai senjata.Beladiri ini diwajibkan bagi pengawal Presiden Israel.

7.Beladiri Aikido (Jepang)



Aikido adalah belajar untuk menggunakan kekuatan dan energi lawan untuk menjatuhkan mereka. Para murid diajarkan untuk tetap menjaga kondisi penyerangnya, dan diajarkan untuk melumpuhkan tanpa melukai. Penggunaan senjata juga sering ditemui dalam aikido, dan para pengikutnya diajari untuk bertahan melawan tongkat, pedang dan bahkan pisau.Aido pada awalnya mulai diperkenalkan pada awal tahun 1900-an.

8.Beladiri Ninjutsu (Jepang)



Ninjitsu mengajarkan berbagai cara untuk mengejutkan lawan dan mengalahkan lawan, dengan arah perkembangan untuk membunuh. Selain kaki, tangan, berbagai senjata diajarkan juga, termasuk teknik menyelinap dan melarikan diri secara efektif.Pada jaman dahulu beladiri ini digunakan para pejuang gerilya Jepang.

9.Beladiri Taekwondo (Korea)




Taekwondo memiliki arti “jalan kepalan dan kaki”, beladiri ini berkembang pesat pada setelah era PD II, ketika Jepang mengakhiri pendudukan atas Korea. Bela diri ini terkenal atas tendangannya yang mencengangkan, dan menggabungkan antara kemampuan fisik dan kekuatan mental.Di Indonesia sendiri beladiri ini juga banyak diminati.

10.Beladiri Jujitsu (Jepang)




Jujutsu berkembang dengan berfokus pada lemparan, kuncian dan menggulingkan diri. Tapi tidak seperti bela diri lain, Jujutsu lebih banyak bergerak ke “apa aja boleh”. Secara tradisional, para murid diajarkan berbagai taktik “curang” seperti mencolok mata, menggigit, yang jika digunakan dengna tepat, dapat membunuh lawan. Bela diri ini sangat efektif jika digunakan pada pertempuran jarak untuk jarak pendek

11.Beladiri Karate (Jepang)




Karate sudah berkembang dibeberapa Negara tak terkecuali Indonesia.Awal mulanya Karate diperkenalkan sebagai beladiri tanpa senjata. Berbagai teknik Karate diperkirakan berawal dari tahun 1300-an, walaupun penulis “10 Precepts of Karate”, Anko Itosu, bapak karate modern, menuliskan buku tersebut pada 1908. “Karate adalah teknik yang mengubah tangan dan kaki menjadi tombak” demikian tulis Anko. Pada buku tulisan Anko, karate dapat dipakai sebagai cara menghindari perkelahian jika dihadang orang jahat.

12.Beladiri Brazilian Jiu-Jitsu (Brazil)




Beladiri ini didirikan oleh Mitsuyo Maeda,seorang petarung asal Jepang yang didirikan di Brazil. Penekanan pada lemparan dan groundwork menjadikan olahraga ini populer di kalangan pengguna olahraga campuran.

13.Beladiri Kungfu (China)




China memang sangat terkenal dengan kungfunya.Banyak ahli-ahli kungfu yang berasal dari Negeri Paman Sam ini.Gerakannnya yang luwes dan mempunyai jurus –jurus yang mematikan.Banyak juga bintang filam yang meragakan kungfu dengan indahnya seperi Jacky Chan,Jet lee dll.Semenjak diperkenalkan oleh Kaisar Huangti, 2,698 sebelum Masehi, telah berkembang puluhan ribu aliran Kungfu. Secara tradisional, beladiri ini diajarkan oleh para biksu Shaolin, dengan penekanan utama pada moralitas dan filosofi, dimana nilai kerendahan hati, kepercayaan, dan kesabaran, serta penghormatan di tekankan.

14.Beladiri Whing chun




Beladiri ini sangat terkenal,apalagi saat diperagakan dalam filmnya Donnie Yen,waoww pasti Anda akan sangat tercengang dengan gerakan Wing Chun. Wing Chun adalah sebuah bentuk seni bela diri yang sangat unik, spesialisasi pada pertarungan jarak dekat, memakai pukulan cepat dan tendangan dengan pertahanan yang ketat serta ketangkasan gerak kaki untuk mempercepat gerak maju. Wing Chun yang efektif dapat dicapai dengan kordinasi antara serangan dan pertahanan yang serentak dan serangan balik.

15.Beladiri Muay Thai (Thailand)

Muay Thai adalah salah satu beladiri yang berasal dari Thailand,tendangannya dan sikutannya yang keras dan mematikan.Seni beladiri ini biasanya juga diiringi musik khas Thailand.Pernah melihat film Ong Bak yang dibintangi oleh Dan Chupong,dalam film tersebut diperagakan seni beladiri muay thai. Popularitas beladiri ini mulai muncul pada 1800an. Secara tradisi, bela diri ini sangat terstruktur, dengan berbagai ritual yang menunjukkan penghormatan kepada lawan. Sekarang beladiri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan, tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan. Inilah yang membuat bela diri ini berharga, karena semua bagian tubuh dapat digunakan sebagai senjata.

Demikianlah 15 Aliran Seni Beladiri Paling Ditakuti dan Mematikan diseluruh Dunia.Beladiri adalah wujud dari seni olahraga untuk menyatukan umat manusia.Kalian pilih yang mana ?? Jika Anda belajar beladiri diharapkan selalu rendah hati dan menolong yang lemah. 

Posting Komentar untuk "15 Aliran Beladiri Paling Mematikan dan Ditakuti Seluruh Dunia"