Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Teknik Dasar untuk Belajar Berenang

Teknik dasar yang harus dikuasai pemula yang ingin belajar renang merupakan suatu metode awal yang mendasar, dalam metode tersbut yang benar- benar harus dikuasai oleh atlit. Dalam tehnik ini, perenang harus mengatur dan mengotrol dengan baik pada pernafasannya saat berenang, hal itu dilakukan untuk merilexkan suasana saat berenang. Pada tehnik dasar ini, dengan sebelumnya melakukan pemanasan untuk melenturkan seluruh anggota tubuh. Tehnik dasar ialah suatu cara yang pada dasarnya membutuhkan pelatihan yang khusus dalam berennag, hal itu berpengaruh sekali untuk penguasaan dalam teknik berenang lainnya. 
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/teknik-dasar-belajar-renang.html

Penguasaan tehnik dalam berenang, memang dibutuhkan waktu yang cukup lama namun, jika anda melakukannya dengan semangat yang tinggi dalam seminggu pun sudah menguasainya. Jadi, belajar renang ini dikatakan sulit namun mudah untuk dilakukan, dalam hal tersebut dengan adanya niat dari hati untuk benar-benar mengusai beberapa tehnik dalam berenang.
Beberapa teknik dalam olahraga renang
  1. Dalam belajar renang ini harus dengan pengontrolan pernafasan dengan rutin melakukan pemanasan sebelumnya, atau dengan kata lain mengambil nafas disela sela aktifitas berenangnya. 
  2. Meluncur, yah meluncur merupakan salah satu teknik dasar yang harus di kuasai. Caranya, belakangi kolam dan tempelkan salah satu telapak kaki anda pada dinding, dan biarkan tangan seolah olah meluncur ketika kaki mendorong dinding kolam renang.
  3. Selain itu dengan konsentrasi yang penuh jangan tegang dan ragu. Dalam tehnik dasar yang harus dikuasai perenang ini, dengan adanya gerakan yang bisa disebut gaya kupu-kupu atau gaya dada, cara lain dengan menelentangkan tubuh. Selain itu, bisa juga dengan cara menguncupkan tangan, dengan menggerakkan pergelangan kaki. Maka tubuh akan terambang, lalu jalan dengan baik mata dengan posisi terbuka. Untuk lebih enaknya lagi, dengan menggunkan alat renang yang lengkap seperti kacamata dan lainnya. 
  4. Selanjutnya, pastikan tubuh anda relaxs untuk dapat menguasai teknik dasar selanjutnya yaitu mengapung. Untuk mengapung anda dapat melentangkan tubuh, dan regangkan bagian kedua tangan anda namun pastikan tetap lurus. Selalu gerakan bagian tangan dan kaki sesuai dengan gaya renang yang anda lakukan.
Jika terjadi sesuatu saat berenang, atau kecelakaan kecil keadaan tubuh harus tenang dengan menggerakkan anggota tubuhnya secara cepat. Saat itulah, pengontrolan pernafasan agar air tidak masuk ke dalam hidung dan menghindarkan iritasi pada mata. Tehnik dasar dalam penguasaan renang ini, yang termasuk gerakan awal dalam berenang tahap mendasar yang mudah untuk dilakukan. Nah, berikut itulah adanya suatu tehnik dasar yang harus dikuasai perenang yang bisa dipraktekan langsung. Ketika sudah menguasai tehnik tersebut, bisa anda ajarkana ke teman, kerabat atau lainnya. Semoga bermanfaat 

Posting Komentar untuk "Teknik Dasar untuk Belajar Berenang"